Social Icons

Minggu, 08 Juni 2014

Naila Hasna, Penulis Cilik Kalimantan Selatan

Nama lengkapnya Naila Hasna Rasunah. Anak pertama dari Nurul Asmayani dan Rodiansono. Nurul Asmayani -sang ibu - adalah seorang penulis, sedangkan Rodiansono - sang Ayah - adalah dosen di Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat. 

Naila yang sekarang berusia 10 tahun bersekolah di SDIT Rabbani Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tepatnya ada di kelas 4. Tahun 2013 kemarin Ia berhasil mewujudkan impiannya menjadi penulis melalui lomba yang diadakan oleh penerbit DAR!Mizan. Bersama sembilan penulis cilik lain yang terpilih, akhirnya terbitlah buku antologi Naila berjudul KKPK JuiceMe : Guru Tiga Kali. Dalam buku itu karya Naila bertajuk My Special Day, dimana Ia menceritakan tentang pengalamannya waktu bersekolah di Jepang. 


Anak yang sedikit pemalu ini juga menjadi penulis cilik pertama yang mewakili Kalimantan Selatan dalam acara Konferensi Penulis Cilik Indonesia pada bulan November 2013, di Jakarta. Aktivitasnya bisa dilihat di blog pribadinya disini.


Hebat ya Naila. Ayo siapa yang mau mengikuti jejak Naila? Gabung aja ke Sekolah Pena Cahaya, ada kelas Menulis untuk Anak lo. Kelas dimulai pekan ke-3 Agustus ini. Info lebih lengkap disini.
_______________________________________________

Berikut tentang buku KKPK JuiceMe : Guru Tiga Kali.
Judul      : KKPK JuiceMe Guru Tiga Kali
Penulis   : Rachel, Laksita, Raka, Angel, Queen, Patricia, Yasmin, Salwa, Naila, dan Khalda. 
Penerbit : DAR!MIZAN


Sinopsis:
Hm... rasanya Bu Atin tak asing bagi Rachel. Sepertinya Rachel pernah melihatnya di mana, begitu. Wajahnya mirip Bu Eni, gurunya dulu. Sifatnya juga sama, penyabar. Dan yang paling tak terbantahkan... pipi Bu Atin dan Bu Eni sama-sama pink! Mungkinkah blush on-nya sama?

Ada juga kisah guru Laksita yang suka membagi-bagikan nasi kuning kepada murid-muridnya, Raka yang digembleng oleh guru karatenya dengan cara yang tak terduga, Queen yang merasa dibenci oleh gurunya, dan masih banyak lagi kisah yang menarik.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates